Lowongan Relawan COVID-19 Dinas Kesehatan Yogyakarta

Lowongan Relawan COVID-19 Dinas Kesehatan Yogyakarta
Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta membuka kesempatan kepada Warga Negara Republik Indonesia di wilayah Daerah istimewa Yogyakarta yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk mengisi lowongan relawan tenaga kesehatan Perawat dalam penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di DIY untuk ditempatkan pada RSUP Dr. Sardjito, RSA UGM dan RSPAU Dr. S. Hardjolukito Yogyakarta.

Ketentuan Umum

  1. Proses Seleksi Rekruitmen dan Penugasan Relawan Tenaga Perawat Dalam Penanganan Covid 19 di RSUP Dr. Sardjito, RSA UGM dan RSPAU Dr. S. Hardjolukito Yogyakarta Tahun 2020 ini terbuka untuk semua Warga Negara Republik Indonesia yang lebih diutamakan bagi peserta dengan Kartu Tanda Penduduk Daerah Istimewa Yogyakarta;
  2. Proses Seleksi Rekruitmen dan Penugasan Relawan Tenaga Perawat Dalam Penanganan Covid 19 dilaksanakan secara obyektif dan transparan, berdasarkan syarat-syarat yang telah ditentukan;
  3. Pelamar tidak dipungut biaya apapun dalam seluruh tahapan proses seleksi;
  4. Calon Relawan Tenaga Perawat Dalam Penanganan Covid 19 yang lolos seleksi akan terikat kontrak kerja dengan Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM kesehatan Tahun 2020.

Persyaratan Pelamar

Perysratan Umum

  1. Warga Negara Republik Indonesia:
  2. Lebih diutamakan KTP Daerah Istimewa Yogyakarta;
  3. Berusia setinggi-tingginya 40 (Empat puluh lima) tahun pada saat pendaftaran atau tanggal 9 Desember 2020. Usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada ijazah yang digunakan sebagai dasar untuk pelamaran;
  4. Tidak berkedudukan sebagai Calon ASN / ASN, Calon Anggota TNI-Polri / Anggota TNI- Polri dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain pada tahun 2020, yang dibuktikan dengan surat pernyataan;
  5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik yang dibuktikan dengan surat pernyataan;
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon ASN / ASN, Calon / Anggota TNI / Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta, yang dibuktikan dengan surat pernyataan;
  7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan, yang dibuktikan dengan surat pernyataan;
  8. Tidak akan menuntut untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Aparatur Sipil Negara, yang dibuktikan dengan surat pernyataan;
  9. Tidak sedang menjalani studi;
  10. Pas photo 4X6 berwarna 1 (satu) lembar;
  11. Memiliki surat izin dari orang tua/wali/pasangan;
  12. Memiliki Kartu BPJS Kesehatan aktif.
Loker lainnya :  Lowongan Kerja RS Bina Kasih Pekanbaru

Persyaratan Khusus

  1. Ijazah pelamar yang diakui yaitu :
    1. Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, diutamakan yang program studinya sekurang-kurangnya “telah terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan”, bagi yang ijazahnya belum mencantumkan peringkat akreditasi dibuktikan dengan surat keterangan akreditasi dari Perguruan Tinggi Negeri atau fotokopi akreditasi yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yang telah dilegalisir:
    2. Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi: yang dibuktikan dengan fotokopi penyetaraan dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang dilegalisir oleh instansi berwenang, dan atau PT Luar Negeri dan Programnya yang telah terdaftar dalam data Daftar Kesetaraan Ijazah Perguruan Tinggi Luar Negeri yang pernah dinilai oleh Direktorat Akademik, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang dibuktikan dengan Fotokopi yang telah dilegalisir oleh Konsulat Jenderal atau Atase Pendidikan Kedutaan Luar Negeri sesuai negara tempat Perguruan Tinggi pelamar melaksanakan pendidikan:
  2. Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) atau surat keterangan STR dalam proses
  3. Diutamakan memiliki sertifikat penunjang PPGD, ICU, PPI, bila ada:
  4. Tidak memiliki penyakit penyerta (komorbid covid-19)
Tahapan Kegiatan dan Jadwal Seleksi
NoTahapan KegiatanWaktuTempat / Situs
1Pengumuman Penerimaan7-9 Desember 2020http://dinkes.jogjaprov.go.id
2Pendaftaran dan Penyerahan Berkas Lamaran (upload dokumen)7-9 Desember 2020https://bit.ly/PerawatDIY2020
3Seleksi Administrasi10 Desember 2020Dinas Kesehatan DIY
4Pengumuman Hasil Seleksi11 Desember 2020http://dinkes.jogjaprov.go.id
5Pemanggilan peserta12 Desember 2020http://dinkes.jogjaprov.go.id
6Medical Check Up13 Desember 2020RSUP Dr. Sardjito, RSA UGM, RSPAU Dr. S. Hardjolukito Yogyakarta
7Penetapan 14 Desember 2020BPPSDMK Kemenkes
Loker lainnya :  Lowongan Kerja RS Happy Land

Pendaftaran

Pelamar melakukan pendaftaran dengan mengupload dokumen dalam bentuk scan pdf pada https://bit.Iy/PerawatDIY2020

Kelengkapan Berkas Lamaran

Berkas Lamaran berisi Surat lamaran (format lamaran sebagaimana tersebut dalam lampiran 1 (satu) pengumunan ini) ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan DIY dilampiri dengan:
  1. Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
  2. Ijazah terakhir;
  3. Transkrip nilai akademik terakhir;
  4. Surat Pernyataan yang sudah diisi, (format sebagaimana terlampir) bermaterai Rp 6.000,00 dan telah ditandatangani;
  5. Surat Tanda Registrasi (STR) atau surat keterangan STR dalam proses;
  6. Sertifikat PPGD, ICU, PPI;
  7. Kartu BPJS;
  8. Surat izin orang tua/wali/pasangan);
  9. Pas photo 4×6 berwarna 1 (satu) lembar.

Seleksi Administrasi Berkas Lamaran

  1. Berkas lamaran akan diverifikasi oleh Panitia secara tertutup. Panitia tidak melayani konfirmasi dan klarifikasi dengan pelamar;
  2. Panitia akan melakukan seleksi administrasi dengan sistem gugur sesuai dengan persyaratan yang ditentukan;
  3. Hanya Peserta yang telah melengkapi persyaratan lamaran dengan lengkap, yang akan diluluskan dalam tahapan Seleksi Administrasi;
  4. File lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar;
  5. Pelamar tidak diperkenankan melampirkan dokumen-dokumen lain selain kelengkapan berkas yang dipersyaratkan secara khusus
  6. Hasil Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan melalui website di http://dinkes.jogjaprov.go.id

Lain-Lain

  1. Kelulusan pelamar Seleksi Rekruitmen dan Penugasan Relawan Tenaga Perawat Dalam Penanganan Covid 19 di RSUP Dr. Sardjito, RSA UGM dan RSPAU Dr. S. Hardjolukito Yogyakarta Tahun 2020 ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan dapat diterima menjadi dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan, Panitia tidak bertanggungjawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut;
  2. Keputusan Panitia dalam hal kelulusan pendaftar/pelamar bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
  3. Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, dan di kemudian hari diketahui setelah menandatangani kontrak Seleksi Rekruitmen dan Penugasan Relawan Tenaga Perawat Dalam Penanganan Covid 19 di RSUP Dr. Sardjito, RSA UGM dan RSPAU Dr. S. Hardjolukito Yogyakarta Tahun 2020 berhak menggugurkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan yang bersangkutan tersebut, dan menuntut ganti rugi atas kerugian Negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut, dan melaporkan sebagai tindak pidana ke pihak berwajib karena telah memberikan keterangan palsu;
  4. Peserta yang lolos seleksi akan dikontrak untuk ditugaskan di RSUP Dr. Sardjito, RSA UGM dan RSPAU Dr. S. Hardjolukito Yogyakarta mulai tanggal 14 Desember 2020;
  5. Besaran insentif disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku;
  6. Informasi resmi yang terkait dengan Seleksi Rekruitmen dan Penugasan Relawan Tenaga Perawat Dalam Penanganan Covid 19 di RSUP Dr. Sardjito, RSA UGM dan RSPAU Dr. S. Hardjolukito Yogyakarta Tahun 2020 dapat dilihat dalam situs website Dinas Kesehatan DIY di https://www.dinkes.jogjaprov.go.id/ sehingga para pelamar disarankan untuk terus memantau situs dimaksud.
Loker lainnya :  Lowongan Kerja RSU Ananda

Download Contoh Surat

Download Contoh Surat Lamaran, Surat Pernyataan, Surat Pernyataan Izin Orang Tua/Wali/Pasangan di sini

Tinggalkan komentar