RSUP Dr. Sardjito berdasarkan Keputusan Presiden nomor 12 tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Nonalam Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), maka memberikan kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk mengikuti seleksi penerimaan relawan Tenaga Kesehatan Badan PPSDM Kesehatan untuk ditugaskan di lingkungan RSUP Dr. Sardjito dalam rangka upaya penanganan eskalasi COVID-19 tahun 2021.
Formasi Relawan RSUP Dr Sardjito
Alokasi formasi dan masa penugasan, lihat juga Loker kesehatan daerah Jogja terbaru lainnya
No | Formasi Jabatan | Kualifikasi Pendidikan | Alokasi | Masa Penugasan |
---|---|---|---|---|
1 | Dokter Ahli | Profesi Dokter Umum | 20 orang | 3 (tiga) bulan sejak TMT SK Penugasan/ Pengangkatan |
2 | Radiografer Ahli | D-IV Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi / D-IV Radiologi | 15 orang | |
3 | Radiografer | D-III Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi/ D-IV Radiologi | ||
4 | Perawat Ahli | Profesi Ners | 129 orang | |
5 | Perawat | D-III Keperawatan | ||
Persyaratan Pelamar
- Warga Negara Indonesia;
- Memiliki kualifikasi pendidikan sebagaimana disebutkan pada bagian Formasi di atas;
- Memiliki STR yang masih berlaku;
- Dalam hal STR belum dimiliki atau telah habis masa berlakunya, maka dapat diganti dengan dokumen tertulis yang menyatakan bahwa STR sedang dalam pengurusan baru atau perpanjangan;
- Berkepribadian dan berkelakuan baik serta memiliki motivasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas pemberian layanan medis terhadap pasien COVID-19 atau kepentingan rumah sakit lainnya;
- Bersedia ditempatkan di seluruh satuan kerja di lingkungan RSUP Dr. Sardjito serta mampu memberikan kontribusi secara optimal untuk kepentingan rumah sakit;
- Diutamakan pernah diangkat/ ditetapkan sebagai Pegawai PKWT RSUP Dr. Sardjito untuk formasi jabatan Perawat Ahli atau Perawat.
Tata Cara dan Tahapan Pendaftaran
- Calon peserta melamar dengan mengisikan indentitas data diri yang lengkap dengan minimal menyetakan keterangan nama, pendidikan, asal universitas, jenis kelamin, nomor telepon/ whatsapp, alamat email dan alamat tempat tinggal;
- Calon peserta melakukan registrasi online dan mengunggah berkas pendaftaran ke alamat http://sardjito.id/relawannakesrsds paling lambat pada tanggal 4 Februari 2020 pukul 13.00 WIB;
- Berkas pendaftaran yang perlu dipersiapkan dan diunggah adalah sebagai berikut :
- Surat lamaran yang ditandatangani;
- Surat pernyataan sesuai format yang telah disediakan;
- Fotokopi ijazah/ Surat Keterangan Lulus;
- Fotokopi STR/ bukti tertulis STR sedang dalam pengurusan;
- Fotokopi sertifikat pelatihan, pengalaman kerja/ magang atau dokumen pendukung lain (jika ada).
Tahapan Seleksi dan Peleksanaan Ujian
- Pelaksanaan seleksi kompetensi adalah menggunakan mekanisme ujian wawancara yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 5 Februari 2021;
- Calon peserta yang dinyatakan layak untuk mengikuti ujian dimaksud akan diumumkan melalui website http://sardjito.id/relawannakesrsds.
Jadwal Tentatif Pelaksanaan Kegiatan
Informasi Lainnya
- Selama pelaksanaan tugas di RSUP Dr. Sardjito Pegawai PKWT akan memperoleh :
- Insentif/ honor sesuai ketentuan yang diatur oleh Badan PPSDM Kesehatan
- Fasilitas makan dan minum selama jam kedinasan untuk penanganan COVID-19
- Suplemen peningkat daya tahan tubuh
- Peralatan APD sesuai protokol Kesehatan
- Berkas/ dokumen yang sudah dikirimkan menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali;
- Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
- Seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan seleksi dimaksud agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di lingkungan RSUP Dr. Sardjito dalm rangka upaya pencegahan penularan wabah COVID-19;
- Peserta agar selalu memantau perkembangan informasi resmi terkait pelaksanaan seleksi melalui website http://sardjito.id/relawannakesrsds.
- Peserta dapat melakukan konsultasi selama jam kerja (pukul 07.30 – 16.00 WIB) melalui nomor whatssapp Panitia Rekrutmen 085643456145;
- Kelalaian Peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab Peserta.